Home » »

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 16 Oktober 2015 | 8:40 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Meriahkan HUT Sulsel, Pemkab Gelar Donor Darah Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Luwu Timur dan Unit Tranfusi Darah Balai Layanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah ( BLUD-RSUD ) I La Galigo Wotu menggelar aksi sosial dalam bentuk donor darah. Aksi sosial yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur di ikuti puluhan Pegawai Negeri Sipil dalam ruang lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Timur dimana kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan ke 346. 

Kepala Dinas Kesehatan, dr April mengaku bersyukur karena animo PNS untuk mengikuti aksi donor darah ini cukup baik. "Jajaran PNS bisa menjadi contoh atau memotivasi masyarakat untuk melakukan donor darah. 

Sebab, setetes darah sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," jelasnya. Pada kegiatan tersebut, Unit Transfusi Darah (UTD) BLUD RSUD I La Galigo menyiapkan beberapa kantung darah, dan selanjutnya darah-darah ini akan diperuntukkan bagi pasien yang membutuhkan di RSUD I Lagaligo. Pengelola UTD RSUD I Lagaligo, dr Irfan mengatakan kegiatan donor darah ini memang rutin dilakukan untuk menambah stok darah di RSUD I Lagaligo, meskipun selama ini jumlah stok darah yang tersedia di RSUD masih dalam kondisi aman. 

Ia juga mengatakan setiap kali melakukan donor darah, pihaknya menargetkan diatas 20 kantong darah. “Kami bersyukur setiap kali dilakukan aksi donor darah, target kami diatas 20 kantong darah selalu tercapai,” tandasnya. 

Salah seorang PNS, Amri Mustari, yang ditemui disela-sela donor darah mengatakan motivasinya untuk mengikuti aksi sosial ini dikarenakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, disamping itu kegiatan ini juga untuk membantu sesama yang membutuhkan. (ophy/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer