Home » » Marching Band Gita Praja Pukau Penonton di HUT Sulsel

Marching Band Gita Praja Pukau Penonton di HUT Sulsel

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 19 Oktober 2015 | 8:36 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Marching Band "Gita Praja" asal Luwu Timur tampil memukau di hadapan ribuan penonton pada acara fashion carnaval dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 346 di Makassar. Acara yang bertajuk "Silk of South Sulawesi 2015" tersebut digelar disepanjang jalan Jendral Sudirman, Makassar, pada hari Minggu (18/10/2015), diisi dengan parade "Fashion Carnaval" oleh 300-an model dari siswa sejumlah SMU, SLTP, SD dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan. 

Marching Band "Gita Praja" Pemda Luwu Timur dipercaya tampil sebagai pembuka acara. Marching Band yang seluruh personilnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Luwu Timur tersebut, berhasil mencuri perhatian warga yang memadati sepanjang sisi jalan Jendral Sudirman. 

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang yang turut menyaksikan acara tersebut tampak terpukau dan memberikan tepuk tangan tangan. Harmoni nada yang disuguhkan oleh Marching Band "Gita Praja" dengan penampilan yang atraktif, mengundang decak kagum penonton. "Teman-teman memang kami gembleng untuk penampilan hari ini," ungkap A. Bachtera Bayu, pelatih Gita Praja. Marching Band "Gita Praja" dibawah pimpinan Bupati Luwu Timur, H. Irman Yasin Limpo SH. Meski hanya diberi waktu 3 minggu untuk latihan sebelum tampil, namun penampilan mereka berhasil memukau penonton. 

Dalam acara kali ini, panitia juga menggandeng Jember Fashion Carnaval untuk membuat acara semakin semarak. Selain menampilkan busana tradisional, para peserta juga menampilkan busana modifikasi yang sebagian besar berbahan dasar sutra. Silk of South Sulawesi 2015 adalah upaya untuk mengangkat kembali potensi dan ciri khas Sulawesi Selatan sebagai penghasil sutra. (mad/humas lutim)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer