Home » » Pemkab Luwu Timur Kembali Berlakukan 5 Hari Kerja

Pemkab Luwu Timur Kembali Berlakukan 5 Hari Kerja

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 05 Oktober 2015 | 9:07 AM

Kabarsulawesi.com Luwu Timur : Terhitung tanggal 5 Oktober 2015, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali memberlakukan lima hari kerja (Senin s.d Jumat ). Informasi penerapan lima hari kerja ini disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah dihadapan seluruh peserta saat upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Senin (05/10/2015). 

 “mulai hari ini, Pemkab Luwu Timur kembali memberlakukan lima hari kerja. Surat edarannya akan diberikan hari ini juga” katanya. 

 Dijelaskannya, perubahan ini berdasarkan pada peraturan Bupati Luwu Timur No 28 tahun 2015 tentang hari kerja pegawai negeri sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Pelaksanaan hari kerja ini diberlakukan bagi seluruh satuan kerja dilingkungan Pemkab Luwu Timur, kecuali Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas, dan satuan pendidikan. 

Sementara bagi SKPD yang memberikan pelayanan selain RSUD, Puskesmas dan Satuan Pendidikan dilakukan pengaturan dengan sistem pembagian tugas jaga bergiliran pada hari Sabtu. SKPD yang dimaksud meliputi Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Unit Pelayanan Lainnya. Untuk pengaturan jam kerja, Senin - Kamis masuk kerja pukul 07.30 – 16.00 Wita dan jam istirahat pukul 12.00 – 13.00 Wita, dan Hari Jumat masuk kerja 07.30 -16.30 Wita, istirahat siang 11.30 – 13.00 Wita. 

Meskipun dilakukan lima hari kerja, namun hal itu tidak mengurangi kumulatif jam kerja pegawai yakni 37,5 jam kerja efektif. Jam kerja ini sesuai pada peraturan perundang-undangaan yang ada. Dengan pemberlakuan lima hari kerja ini, maka semua Kepala Unit Kerja diminta agar aktif mensosialisasikan kepada semua pihak terkait agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan efektif. (hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer