Home » » Pilkades Serentak di 51 Desa Kondusif. Bupati dan Kapolres Lutim Pantau Langsung

Pilkades Serentak di 51 Desa Kondusif. Bupati dan Kapolres Lutim Pantau Langsung

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 13 Oktober 2015 | 8:19 PM

Kabarsulawesi.com -  Luwu Timur : Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di 51 desa di Kabupaten Luwu Timur berlangsung kondusif. Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Mokhamad Alfian Hidayat, SIK dan sejumlah Kepala SKPD memantau langsung hari pemungutan suara Pilkades serentak, Senin (12/10/2015). 

Pemantauan perdana dilakukan di Desa Asuli Kecamatan Towuti kemudian berlanjut di Desa Nikkel Kecamatan Nuha dan selanjutnya di Desa Balambano Kecamatan Wasuponda. Di tiga wilayah Kecamatan ini, proses pencoblosan berlangsung aman dan lancar. Bahkan disela-sela pemantauan, Irman YL selalu mengingatkan kepada para kandidat untuk menebar senyum dan tetap menjaga atmosfer damai di Pilkades ini. Setelah istirahat siang, rombongan melakukan pemantaun penghitungan suara. 

Desa pertama yang dituju adalah Desa Atue Kecamatan Malili, kemudian berlanjut ke Desa Tampinna Kecamatan Angkona selanjutnya di Desa Bawalipu dan Lampenai di kecamatan Wotu dan terakhir di Desa Puncak Indah Kecamatan Malili. "Secara umum pelaksanaan pemungutan suara di pilkades serentak berlangsung aman, lancar, damai dan tertib" kata Irman, Senin malam. 

Menurutnya dari seluruh tahapan hingga penghitungan suara, pelaksanaanya berjalan lancar dan kondusif. Seluruh penyelenggara telah bekerja secara maksimal. "saya sangat puas dengan pelaksanaan Pilkades serentak ini. Kalaupun ada masalah, hanya pada wilayah teknis saja dan mampu segera diantisipasi" tambahnya. Irman juga bersyukur dari hasil pantauannya, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi. "Rata-rata partisipasi pemilih secara umum mencapai 70 hingga 80 persen" jelasnya. 

 Irman juga berharap KPUD Luwu Timur dapat mengambil pengalaman dari pelaksanaan Pilkades serentak ini. Dalam artian, pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun ini, juga harus dapat berlangsung aman, lancar dan tetap kondusif. Untuk diketahui, 51 desa yang menggelar Pilkada serentak di ikuti 174 calon kepala desa. 

Ke 51 desa tersebut masing-masing Kecamatan Burau meliputi desa Batu Putih, Lanosi, Mabonta, Lewonu, Burau, selanjutnya Kecamatan Wotu mencakup desa Lampenai, Bawalipu, Tarengge, kemudian Kecamatan Tomoni meliputi desa Mulyasri, Beringin Jaya, Lestari Selanjutnya Kecamatan Tomoni Timur meliputi desa Manunggal, Alam Buana, Pattengko, Purwosari, berikutnya Kecamatan Mangkutana mencakup desa Pancakarsa, Margolembo, Teromu, Balai Kembang, Kasintuwu, berikutnya Kecamatan Angkona meliputi desa Solo, Taripa, Balirejo, Tampinna. Selanjutnya Kecamatan Malili mencakup desa Pongkeru, Atue, Puncak Indah, Tarabbi, kemudian Kecamatan Towuti mencakup desa Tole, Libukan Mandiri, Kalosi, Buangin, Asuli, Langkea Raya, Wawondula, Pekaloa, Bantilang, Mahalona, Timampu, Baruga, berikutnya Kecamatan Nuha mencakup desa Nikkel, Matano, Nuha, san terakhir Kecamatan Wasuponda meliputi desa Parumpanai, Kawata, dan Balambano. (hr/hms). ‎
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer