Home » » Plt. Bupati, Tekankan Netralitas PNS di Pilkada

Plt. Bupati, Tekankan Netralitas PNS di Pilkada

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 13 Oktober 2015 | 8:15 PM

Kabarsulawesi.com - Selayar : Setelah dilantik secara resmi oleh Gubernur Sulsel pada hari Sabtu, (10/10) pagi, pelaksana tugas Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Syamsibar beserta rombongan langsung bertolak meninggalkan Makassar menuju Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan yang mendapat amanah sebagai Bupati karateker Kabupaten Kepulauan Selayar, tiba pada hari Minggu, (11/10) siang melalui pintu Dermaga Ferry Pamatata. Rombongan bupati dijemput oleh sejumlah kepala SKPD, dan kepala bagian lingkup Setda, salah satunya, Kepala Bagian Humas, Drs. Ince Rahman. 

Kedatangan bupati karateker mendapatkan sambutan antusias warga masyarakat dan ratusan pelajar yang sedari pagi berjubel memadati ruas-ruas jalan utama mulai dari arah Dermaga Ferry Pamatata sampai ibukota Benteng. 

Riuh suara musik drum band mewarnai suasana penyambutan rombongan bupati karateker yang mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, bersama jajaran satuan polisi pamong praja dan personil LLAJ Dinas Perhubungan dan Kominfo. 

Mengawali hari pertama penugasannya sebagai Bupati Karateker di Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Syamsibar langsung bertindak sebagai inspektur dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati. 

Dalam amanah yang disampaikannya dihadapan ratusan peserta upacara, Syamsibar meminta seluruh jajaran kepala SKPD untuk setiap pekan membuat dan menyampaikan laporan kepada bupati. Kendati demikian, Syamsibar menandaskan, dia tidak akan serta merta menerima laporan yang masuk ke mejanya, sebelum melakukan klarifikasi langsung ke SKPD terkait. 

Sebagai bupati karateker yang bertugas untuk mengawal dan meneruskan roda pemerintahan sebelum terpilih dan dilantiknya pasangan bupati dan wakil bupati hasil pilkada tahun 2015, Syamsibar meminta seluruh komponen pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk dapat bersikap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis menjelang dilaksanakannya pilkada pemilihan calon bupati dan wakil bupati yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal, 9 Desember 2015 mendatang. Idealnya kata dia, pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat dan menjadi pelayan masyarakat. 

Oleh karenanya, pegawai negeri sipil diminta untuk senantias berada digaris terdepan dalam memberikan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, ujarnya mengutip semboyan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan, instansi yang dipimpinnya, jauh sebelum dia mendapat tugas dan amanah sebagai bupati karateker di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Usai memimpin upacara bendera hari Senin, Syamsibar langsung memimpin briefing di ruang rapat pimpinan kantor bupati dan selanjutnya melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak sekaligus melakukan pemeriksaan absen kehadiran pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Kepulauan Selayar. 

Sebelumnya, Drs. Syamsibar, berkesempatan memimpin pertemuan dan ramah tamah dengan para pejabat serta para kepala SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar yang dipusatkan di ruang Aula Sapolohe, rumah jabatan bupati pada hari Minggu, (11/10) malam kemarin. (fadly syarif) 

Keterangan Gambar : Plt. Bupati Kepulauan Selayar Memimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Briefing Staf di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer