Home » » Ratusan Kepala TK dilatih Kurikulum 2013 PAUD

Ratusan Kepala TK dilatih Kurikulum 2013 PAUD

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 01 Oktober 2015 | 11:13 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Ratusan Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Luwu Timur diberi pemahaman tentang kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pelatihan kurikulum ini dibimbing langsung Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Tamsih, M.Si dan pengurus IGTKI Provinsi Jawa Barat, Renni Kusnaeni, M.Pd. 

Selama tiga hari, 1-3 Oktober, para Kepala TK ini akan di beri pelatihan tentang tentang penyusunan, perencanaan, pelaksanaan program pembelajaran Kurikulum 2013 PAUD yang dipusatkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbuparmudora). "Melalui Pendidikan yang baik, berarti kita tengah mempersiapkan sumber daya manusia yang terdidik, dan memiliki kompetensi yang dapat diandalkan mengangkat derajat daya saing sehingga mampu bergerak cepat menjadi bangsa yang maju dan Kompetitif" kata Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (01/10/2015). 

Menurutnya, dalam bidang pendidikan, seorang anak, sejak lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya, akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial. Terkait kurikulum 2013 PAUD, Baharuddin mengatakan kurikulum ini telah di desain untuk mampu menjawab tantangan perubahan zaman yang bergerak cepat dan dinamis. 

Kurikulum ini dipandang sebagai jantung sebuah pendidikan. "Hal itu menjadikan kurikulum menjadi elemen yang amat sentral dan strategis untuk mencapai tujuan pendidikan dan sekaligus pedoman dalam pelaksanaan pendidikan" tambahnya. Ketua IGTKI Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Tamsih mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini sebagai pondasi utama pendidikan terbaik di masa awal perkembangan anak. 

Disamping itu, agar para Kepala TK dapat menyusun, melaksanakan program pembelajaran, yang mengacu pada Kurikulum 2013 PAUD terutama aspek sikap dan karakter, serta standar pendidikan anak usia dini sesuai aturan yang di syaratkan. Andi Rifai, Kepala Seksi PAUD dan TK Dikbubparmudora mengatakan kegiatan ini diikuti 154 Kepala TK Negeri dan Swasta se Kabupaten Luwu Timur. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer