Home » » Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 29 Oktober 2015 | 5:31 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Hari Sumpah Pemuda ke 87 diperingati Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Merdeka Malili, Rabu (28/10/2015). 

Upacara dipimpin Kajari Malili, Ida Komang Ardhana diikuti seluruh peserta baik pelajar, PNS, Pemuda Pancasila dan TNI. Hadir pula Ketua DPRD Amran Syam, Wakil Ketua PN Malili, Haerul, Sekda, Bahri Suli dan para Kepala SKPD. Kajari Malili, Ida Komang Ardhana saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengatakan tema Sumpah Pemuda tahun ini “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”. 

Tema ini, katanya didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua, fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development. 

“Hanya dengan pembangunan karakter, kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik” katanya. Dari sisi SDA, katanya lagi, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigen. Namun, saat ini Indonesia menjadi penyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap. Dampak kesehatan adalah yang paling nyata. 

 “momentum Sumpah Pemuda ini, saya juga menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk ambil bagian dalam penanggulangan musibah kabut asap khususnya dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan Sumber Daya Alam yang bertanggungjawab dan berkelanjutan” jelasnya. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer