Home » » Syahrul : Penjabat Bupati Saya Jamin Netral

Syahrul : Penjabat Bupati Saya Jamin Netral

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 06 Oktober 2015 | 9:18 AM

Kabarsuawesi.com - Luwu Timur : Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menjamin semua penjabat yang ditunjuk olehnya akan Netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada desember mendatang. 

Menurutnya, setiap penjabat Bupati harus mampu mengawal dan memfasilitasi pilkada serentak dan hal ini harus dimulai dengan sikap netral. Pernyataan tersebut disampaikan Syahrul usai menyaksikan serah terima jabatan Bupati Luwu Timur antara H Andi Hatta Marakarma dengan Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo di gedung Wanita Simpurusiang, Selasa (06/10/2015). Selain menjamin netralitas penjabat, Gubernur juga mengingatkan kepada Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo agar selalu menjaga koordinasi dengan seluruh stakeholder utamanya dalam mengawal agenda pelaksanaan pilkada serentak. 

Syahurl juga mengharapkan, meski hanya beberapa waktu menjabat, sebagai pemimpin harus ada terobosan-terobosan yang dilakukan terutama dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan dan pembangunan. Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan . 

Menurut Syahrul, capaian pembangunan yang ditorehkan oleh pemerintah daerah Luwu Timur selama ini, tak lepas dari peran Andi Hatta Marakarma sebagai nakhoda pembangunan. “Duet Hatta-Husler dalam periode kepemerintahan di daerah ini kalau saya ibaratkan seperti Soekarno- Hatta nya Luwu Timur” Katanya. Ia menilai keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Luwu Timur selama ini dilandasi dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal yang didukung penuh oleh segenap warga di daerah ini. 

“Kondisi yang baik ini harus terus mampu dipertahankan dan dilanjutkan penjabat Bupati” katanya. Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo dalam laporannya mengatakan dalam beberapa waktu kedepan, Luwu Timur akan melaksanakan dua kali pemilihan yakni Pilkades dan Pilkada serentak . dirinya bersyukur hingga saat ini, situasi kamtibmas di Luwu Timur dalam keadaan kondusif. “ Ini semua berkat dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat termasuk dukungan TNI dan Polri yang senantiasa bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilu serentak ini.” Jelasnya. (hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer