Home » » Wahdah Islamiyah Bentuk Majelis Relawan Qur'an

Wahdah Islamiyah Bentuk Majelis Relawan Qur'an

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 18 Oktober 2015 | 8:33 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Untuk mendorong pemberantasan buta aksara Al Qur'an, Wahdah Islamiyah Kabupaten Luwu Timur mengukuhkan ‎ratusan relawan yang tergabung dalam Majelis Relawan Qur'an di Masjid Agung Malili, Minggu (18/10/2015). 

Pengukuhan relawan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Tabligh Akbar dengan mengusung tema " Al Qur'an Solusi Abadi" yang diikuti ratusan orang dari perwakilan 11 kecamatan se Luwu Timur. Sejak dimulai, umat muslim yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias.‎ Menandai pengukuhan para relawan ini‎, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) HM Abrinsyah memasangkan pin kepada para relawan didampingi para pengurus Wahdah Islamiyah Luwu Timur. 

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Abrinsyah mengatakan Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, hadirnya Majelis Relawan Qur’an Luwu Timur tentu menjadi sebuah kebanggan untuk mengingatkan agar umat islam senantiasa membumikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. "Al Quran sebagai pedoman hidup tidak hanya dibaca saja, tapi mesti dipahami dan amalkan" katanya 

Ia berharap para relawan ini nantinya dapat menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan kesadaran serta tanggung jawab sebagai relawan Qur’an dengan menjalankan tugas yang diamanahkan secara tulus dan ikhlas. "Kita masih sangat membutuhkan kehadiran relawan-relawan yang tulus, ikhlas dan bersedia terjun ke tengah-tengah masyarakat mengajarkan AlQuran" jelasnya. Sebagai pembicara pada kegiatan ini, Ust, Syaibani Mujiono, Alumni STIBA Makassar & Narasumber Ummat TV, menyampaikan materi Al Quran Solusi Abadi. 

Sementara narasumber lainnya, Ust, Rahmat Marwan Bidalo, yang juga Alumni Al Madinah Internasional University Malaysia membawakan materi Satu jam Ummul Quran. Sementara itu Ketua DPD Wahdah Islamiyah Luwu Timur, Budirman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan relawan-relawan AlQuran yang siap untuk belajar sekaligus mengajarkan AlQuran di tengah-tengah masyarakat. 

Apalagi, hakikatnya AlQuran memang merupakan solusi tepat atas problematika umat dan bangsa yang tengah melanda. "Masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh bangsa ini terjadi karena AlQuran telah ditinggalkan, tidak lagi menjadi pedoman hidup." tandasnya. 

 Lanjut, Budirman mengatakan melalui kegiatan Majelis AlQuran Relawan Quran, Wahdah Islamiyah hadir di tengah-tengah masyarakat bertekad untuk terus memberikan kontribusi positif demi mewujudkan masyarakat Qurani. "insya Allah, kami siap" tutupnya.(x)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer