Home » » Bupati Luwu Timur Terpilih , Ramaikan Jambore Trail Adventure

Bupati Luwu Timur Terpilih , Ramaikan Jambore Trail Adventure

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 24 Januari 2016 | 6:40 PM

Kabarsulawesi.com - Malili : Ratusan pencinta motor trail terlibat dalam event Jambore Trail Adventure. Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-70 dan Hari jadi Luwu yang ke-748 yang jatuh tepat pada tanggal 23 Januari 2016. Selain dari Tana Luwu, event ini juga diikuti daerah lainnya, di Sulbar, Sultra dan Sulteng. 

 Kegiatan Jambore Adventure kali ini sebagai bagian dari refleksi peringatan perlawanan rakyat Luwu ke- 70 dan Hari Jadi Luwu ke-748, yang di lepas secararesmi Pj.Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo, peserta event tersebut di Lapangan Merdeka Malili, Sabtu kemarin (23/01), yang didampingi oleh Muspida Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan perlawanan rakyat Luwu ke- 70 dan Hari Jadi Luwu ke-748. Dan yang paling penting adalah bagaimana memperkuat tali silaturahim antar sesama penggemar motor trail. Motivasi lainnya adalah kami ingin memperkenalkan objek wisata alam yang ada di Luwu Timur,” pungkas Irman 

 Menariknya, event yang melibatkan adrenalin ini,juga diikuti beberapa pejabat dan anggota DPRD Tana Luwu dan Pejabat dari daerah Lainnya. Rute yang akan dilalui peserta motor trail Adventure ini mengambil start dari lapangan Merdeka selanjutnya mengitari jalan lingkar Malili tempat berlangsungnya upacara perlawanan rakyat Luwu ke- 70. 

Setelah itu, para raiders menuju land Mark Luwu Timur terus ke Landangi, Parumpanai, Dandawasu, Mantadulu dan finish di Wotu, dengan medan yang cukup menantang. Jambore Adventure ini juga diikuti Bupati Luwu Timur terpilih 2016-2021, Muhammad Thoriq Husler yang diapit ratusan peserta dari berbagai kabupaten/ kota. 

 Sementara itu koordinator Panitia penyelenggara Jambore Motor Trail Adventure, Muhammad Nur dalam laporannya mengatakan,Jambore Trail Adventure diikuti raiders dari Polman, Kolaka Utara, Morowali, Belopa, Palopo, Lamasi, Woatrack Wotu, Maltrack Malili, LTC Tarengge, Scott Sorowako, Wastrack Wasuponda dan komunitas trail lainnya. 

Menurut koordinator Panitia penyelenggara Jambore Motor Trail Adventure, Muhammad Nur, maksud diadakannya Kegiatan ini semata-mata untuk mengenang perjuangan pendahulu kita 70 tahun lalu. Makanya ajang Jambore ini digagas oleh rekan-rekan. Selain itu, yang paling penting, kata muh nur lagi, adalah untuk memperkuat ikatan tali silaturrahim antar event yang dilaksankan penggemar motor trail di Luwu Raya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer