Home » » PLN akan alokasikan 5 megawat untuk atasi krisis listrik Luwu Timur

PLN akan alokasikan 5 megawat untuk atasi krisis listrik Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 11 Januari 2016 | 12:54 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Penjabat Bupati Luwu Timur H.Irman Yasin Limpo tak tinggal diam menanggapi kondisi listrik di Kabupaten Luwu Timur. Atas upayanya, Kabupaten Luwu Timur mendapat suplai listrik tambahan sebesar 1,3 megawat dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), untuk mengatasi krisis listrik yang selama ini terjadi. Namun menurut Irman tambahan tersebut di rasa masih jauh dari cukup, untuk itu ia kembali menemui General Manajer PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) di Kantor PLN Sulselrabar, jalan Hertasning Makassar. 

Pertemuan tersebut membuahkan kesepakatan, bahwa pihak PLN akan menambah daya listrik sebesar 5 megawatt untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di wilayah Kabupaten Luwu Timur. "Insya ‎Allah penambahan 5 megawatt listrik di kabupaten luwu timur akan kami realisasikan pada bulan April hingga Mei mendatang" ungkap GM PLN Sulselrabar, Warsito Adi di hadapan Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo. Penambahan daya tersebut dalam bentuk Genset dalam kontainer yang akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Tomoni dan Kecamatan Wotu. Selama 5 bulan menjadi penjabat bupati di luwu timur, Irman Yasin Limpo sudah pengupayakan 6,3 megawatt tambahan suplai listrik. 

Selain itu, pemerintah daerah Luwu Timur tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Penerangan Jalan bertenaga Surya. "tahun ini kita akan menempatkan lampu tenaga surya di 900 titik untuk penerangan" ungkap Irman. Menurut none, sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Tercukupinya suplai listrik di Luwu Timur juga menjadi perhatian utamanya, sebab listrik adalah hal yang sangat vital bagi bergeraknya roda pembangunan suatu daerah. Krisis listrik yang terjadi beberapa waktu belakangan, juga diperparah oleh fenomena alam elnino atau musim kering yang cukup panjang tahun ini. Menurunnya debit air disejumlah pembangkit listrik besar disulawesi selatan yang ada di bakaru, Cakkaruddu, dan Poso juga berakibat pada terganggunya suplai listrik ke beberapa daerah. (ahm/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer