Home » » Wahdah Islamiyah Luwu Timur Gelar Musda Perdana

Wahdah Islamiyah Luwu Timur Gelar Musda Perdana

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 09 Januari 2016 | 12:47 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Fitnah tidak akan menyurutkan dakwah Wahdah islamiyah (WI). Pernyataan ini disampaikan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Ir Abdul Rahim pada acara Musyawarah Daerah Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Luwu Timur. Musda WI tersebut dihadiri Sejumlah Peserta dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Kabupaten Luwu timur yang digelar di Sekolah Dasar Islam Terpadu "Insan Rabbani", Malili, Sabtu (09/01/2015). 

Musda Pertama DPD Wahdah Islamiyah ini membahas sejumlah agenda organisasi yang konsen melahirkan Da'i atau pendakwah tersebut, juga dalam rangka pemilihan Ketua Umum DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Luwu timur. Selain para peserta dari seluruh cabang yang ada dibawah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Luwu Timur, Musda ini juga dihadiri oleh utusan dari Kementerian Agama Luwu Timur dan Pemda Luwu Timur. 

Menurut Abdul Rahim, Sejak berdirinya, organisasi Dakwah ini mengalami berbagai tantangan dan hambatan, tetapi meski demikian organisasi ini tak boleh menyerah dan tetap menunjukkan karakter sebagai organisasi dakwah yang santun, ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah, Ir. Abdul Rahim. 

 Ia Juga menampik rumor yang belakangan ini beredar dan dianggapnya sebagai fitnah untuk menyudutkan organisasi yang berpusat di makassar tersebut. "Saya tegaskan bahwa saat ini wahdah islamiyah tetap istiqamah(konsisten. red) menjadi penjaga ummat dan keutuhan NKRI meski ditengah fitnah yang di alamatkan pada organisasi ini,"ungkapnya. 

 "Saya pesankan agar seluruh kader wahdah islamiyah menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen termasuk pemerintah kabupaten luwu timur dan kementerian agama sebagai orang tua kita". katanya lagi. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Luwu Timur, Drs. Abrinsyah yang ikut menghadiri acara mengapresiasi program-program yang selama ini telah dijalankan oleh wahdah islamiyah. 

 "Musyawarah daerah ini menjadi tanda organisasi ini berjalan dengan baik" ungkap Abrinsyah saat membuka acara. "saya secara peribadi mengikuti perkembangan organisasi ini sejak lama, terutama pembangunan rumah ibadah dan pemberantasan buta aksara alquran di kabupaten luwu timur". Katanya lagi.

Musda Pertama Wahdah Islamiyah ini Mengagendakan Pemilihan Ketua Umum yang akan memimpin DPD wahdah islamiyah kabupaten luwu timur satu periode kedepan. Wahdah islamiyah yang lahir dimakassar 15 tahun lalu merupakan ormas yang melengkapi ormas-ormas islam yang telah lebih dahulu hadir di indonesia, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammmadiyah (ahm/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer