Home » » Kapolri: Ada polisi nakal, Rekam saja! Itu diperbolehkan!

Kapolri: Ada polisi nakal, Rekam saja! Itu diperbolehkan!

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 21 Februari 2016 | 10:41 AM

Kabarsulawesi.com - Jakarta : Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyatakan, tahun ini akan mengubah cara pemolisian terutama oleh anggota-anggota di lapangan yang kerap kali berhadapan dengan masyarakat. 

 "Saya berharap tahun 2016, Polri harus melakukan suatu perubahan. Karena memang cara pemolisian dan masyarakat juga berubah. Tututan tranparansi semakin hari semakin jelas. Pemolisian Polri harus menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada," ungkapnya pada Minggu (3/1/2016). 

Badrodin mencontohkan ‎dulu, seorang tersangka tidak bisa mempraperaldilkan statusnya. Namun kini tersangka punya hak untuk mengajukan praperadilan atas penetapan status tersebut. Ilustrasi - Kapolri menyatakan bahwa masyarakat diperbolehkan merekam setiap aktivitas anggota Polri yang menyimpang untuk selanjutnya dilaporkan. 

Sehingga penyidik pun harus berubah, tidak bisa sewenang-wenang dan seenaknya dalam menetapkan tersangka. Harus betul-betul melakukan penyelidikan dan penyidikan yang cermat. 

 "Lalu sekarang ini kemajuan teknologi terus berkembang, masyarakat bisa merekam setiap aktivitas anggota Polri yang menyimpang dan dilaporkan. ‎Jadi anggota juga harus merubah prilaku dan harus jadi teladan," tegasnya. 

 Lebih lanjut mantan Kapolda jawa Timur ini juga menginginkan agar kinerja seluruh anak buahnya meningkat‎ dan performanya kian maksimal. 

"Sederhana saja, saya harap kinerja meningkat dan performa anggota maksimal. ‎Jadilah pengayom masyarakat yang baik, semakin melayani," tutur Badrodin. Termasuk Badrodin juga berpesan agar sinergritas dengan lembaga penegak hukum lain seperti KPK dan Kejaksaan juga harus ditingkatkan dan dieratkan. (Hatree.net)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer