Home » » Pembangunan Runway Bandara Sorowako Capai 75 persen.

Pembangunan Runway Bandara Sorowako Capai 75 persen.

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 07 Februari 2016 | 12:31 AM

Kabarsulawesi.com - Sorowako : Pembangunan lintasan atau runway Bandara Sorowako saat ini telah mencapai 75 persen. 

Hal itu diketahui saat Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo bersama sejumlah anggota DPRD dan SKPD terkait, kembali memantau aktivitas pembangunan bandara, Sabtu lalu. 

"Pembangunan bandara Sorowako telah mencapai 75 persen. Sesuai rencana, Insya Allah, akan rampung paling lambat April mendatang" jelas Irman, (05/02/2016). 

Dalam kunjungan itu, Irman didampingi dua anggota DPRD, Andi Baharuddin dan Endy B Shin Go, Kadis PU Hirfan, Kadis Perhubungan, Andi Murphy, Kepala KPPT, Amran Aminuddin dan Kabag Humas dan Protokol, Charles Tangdialla. rombongan diterima perwakilan PT Vale Indonesia Tbk, Tri Rahman Batara dan Tim teknis pembangunan bandara. Irman mengatakan pembangunan runway bandara Sorowako ini dari panjang semula 1050 meter menjadi 1350 meter memang menjadi salah satu fokus utamanya selama menjadi penjabat Bupati. 

Pasalnya kata Irman, potensi jalur udara ini sangat penting dan strategis untuk menumbuhkan geliat investasi di Luwu Timur. Apalagi kata Irman, Pesawat Komersil jenis ATR 72 hasil kerjasama Pemda Luwu Timur dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga telah dipersiapkan untuk beroperasi di Bandara Sorowako, jika panjang lintasanya telah rampung. Irman melanjutkan, 

Pesawat ATR 72 ini nantinya akan melayani tiga rute penerbangan dengan biaya tiket berkisar Rp 600 hingga 700 ribu sekali terbang. Ketiga rute penerbangan tersebut meliputi Sorowako - Balikpapan - Samarinda, kemudian Sorowako - Makassar - Surabaya dan rute ketiga Sorowako - Bua - Makassar.(hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer