Home » » PERANAN PEMUDA DALAM MENANGGAPI PILKADA PINRANG

PERANAN PEMUDA DALAM MENANGGAPI PILKADA PINRANG

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 24 Februari 2016 | 12:44 AM

Kabarsulawesi.com - Pinrang : Pilkada Kabupaten Pinrang masih menyisihkan waktu yang tergolong cukup lama, tahapan Pilkada baru dimulai September 2017, akan tetapi Para Pigur Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang sudah mulai meransang stigma dan merebak ke masyarakat Bumi lasinrang, Para Pigur sudah mulai mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat dengan berbagai Tagline tersendiri seperti Tagline Pulang Kampung, Pigur Masa Depan, Sudah Saatnya, Saatnya Pigur Muda dll. Ini banyak mengundang Kontroversi, sisi lain Gerakan Sosialisasi dini sangat mengganggu kinerja Pemerintahan saat ini yang sementara masuk tahun ke 3 berjalan dan berakhir tahun 2019. 

Oleh : Haedar Ahmad
Di lain sisi juga adalah gerak langkah awal bagi pigur pigur baru sebagai ajang sosialisi diri yang akan bertarung di tahun 2018 mendatang. Eronisnya, Namun yang menjadi ketakutan dan kekhawatiran besar adalah ketika sang Pigur Pigur yang sejak dini bersosialisasi ke masyarakat dengan berbagai jualan, namun pada akhirnya mereka tidak memiliki tiket di bursa pencalonan baik melalui Jalur Partai Maupun Independen sehingga ini berdampak pada kebingunan dan keresahan bagi masyarakat pada umumnya dan bagi Tim pemenangnya pada khususnya. 

Hal ini juga menjadi dilema di kalangan penyelenggara Pemilihan dalam hal ini KPU Kabupaten/Kota, yang sedianya Tahapan Baru berjalan Di Bulan September yang notabenenya sosialisi para kandidat secara resmi atau formal, namun kenyataannya itu tidak terlalu menguntungkan Pihak tertentu khususnya kalangan pigur Baru ,karna memiliki keterbatasan waktu yang terlalu singkat. 

Gerakan Sosialisasi yang efektif dan cepat yang banyak kalangan termasuk pigur baru adalah melalui dunia maya/ media social, dan ini sudah membumin di Bumi lasinrang pada khususnya, namun yang menjadi pertanyaan besarnya? adalah sejauh mana pigur memberikan efek positif bagi masyarakat melalui media social? apakah hanya sekedar mensosialikan diri dan hanya mengunduh Pertemuan pertemuan mereka dengan konstituennya? menurut saya itu tidak memberikan efek positif utk masyarakat, malah akan meresahkan warga dan Roda pemerintahan saat ini. 

Inilah yang mesti dikawal oleh kawan kawan pemuda Pinrang, sebagai kaum muda yang peduli dengan kemajuan Daerah serta menjaga kearifan lokal daerah (Kab.Pinrang), serta menjadi mediator Antara pemerintahan dengan masyrakat itu sendiri, sebagai Agen oF Change dan Pengontrol social termasuk mengolah isu isu penting di media social, ini yang menjadi PR kita bersama. 

Banyak isu isu yang mesti didiskusikan dan didialogkan untuk menjadi pemahaman bersama, namun di lain pihak justru banyak kalangan pemuda yang sudah menjadi bagian Tim seorang kandidat yang notabenenya Perjalanan kontestasi Pemilukada terbilang masih jauh dari agenda KPU.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer