Home » » Guru Honorer aktif mengajar di jam pelajaran dan di luar jam pelajaran

Guru Honorer aktif mengajar di jam pelajaran dan di luar jam pelajaran

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 29 Maret 2016 | 9:36 PM

Kabarsulawesi.com - Pinrang : Nurhayati adalah Guru Honorer yang sehari-harinya mengajar di Madrasah Ibtidaiyyah Darud Da’wah wal-Irsyad (MI DDI), Kajuangin Kecamatan Lembang, disamping sebagai tenaga pendidik, juga sebagai Fasilitator Daerah USAID PRIORITAS Provinsi Sulawesi Selatan pada Program Buku Bacaan Berjenjang yang disingkat (B3). MI DDI 

Kajuangin kecamatan Lembang adalah Madrasah yang berlokasi di kawasan utara Kabupaten Pinrang berdekatan Provinsi Sulawesi Barat. Kehadiran Buku Besar(B2) dan Buku Bacaan Berjenjang (B3) di MI DDI Kajuangin Lembang, sangat diminati oleh siswa. 

Dalam Penjelasan saat ditemui, Kehadiran B2 dan B3 di Madrasah ini karena bantuan USAID PRIORITAS Provinsi Sulawesi Selatan, Sebelum buku ini turun, sudah ada Pelatihan/ToT tentang B2 dan B3 yang dilaksanakan kemarin di Makassar, sehingga para Fasda se Sulawesi Selatan diberikan kesempatan untuk menggunakannya di Sekolah masing-masing. 

Dengan Modal Buku B2 dan B3 inilah yang kemudian dipergunakan sebaik mungkin tanpa mengganggu jam pelajaran siswa di MI DDI Kajuangin.Begitu antusiasmenya anak didik saya, sehingga saya harus meluangkan waktu di luar jam pelajaran sekolah utk mengajarakan B2 dan B3 ini,ujarnya. 

Kehadiran B2 dan B3 di Madrasah, mulai diketahui oleh siswa sekolah lain sehingga mereka juga ikut belajar bersama di luar jam sekolah Adapun Cara belajar pada B2 dan B3 dengan cara Membaca Bersama, Membaca Terbimbing dan Membaca Mandiri. (Haedar Ahmad)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer