Home » » Husler Minta Masyarakat Sukseskan Program Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Husler Minta Masyarakat Sukseskan Program Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 21 Maret 2016 | 10:53 AM

Kabarsulawesi.com - Malili : Sejumlah elemen masyarakat mengikuti Apel Besar pelopor keselamatan berlalu lintas. Apel besar ini dipimpin Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang diikuti jajaran Polres Luwu Timur, personil TNI, Dinas Perhubungan, Sentra Komunikasi (Senkom) hingga para komunitas Motor. Acara ini berlangsung di halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (21/03/2016). 

Dalam acara itu dilakukan pengucapan ikrar pelopor keselamatan berlalu lintas yang berisi 3 poin masing-masing akan melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di kabupaten Luwu Timur. Selain itu, ikrar tersebut juga memuat tanggungjawab mensosialisasikan dan mengimplementasikan tentang tri siap pelopor keselamatan berlalu lintas yaitu siap pemahaman peraturan berlalu lintas, siap kondisi kendaraan dan siap kondisi pengemudi dan dilanjutkan dengan pemasangan pin kepada para perwakilan peserta Apel yang disematkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. 

Tujuannya agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas dijalan raya. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka merebut Rekor MURI terkait pemasangan Pin Pelopor Keselamatan berlalulintas yang serentak digelar Polres jajaran Polda Sulselbar. 

"seluruh elemen masyarakat dilibatkan untuk menjadi pelopor keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas" kata Husler saat membacakan pidato Kapoldasulsel Irjen Pol. Pudji Hartanto. 

 Lanjutnya, berdasarkan analisa dan evaluasi operasi simpatik tahun 2016, didapatkan data awal jumlah lokasi kawasan tertib lalu lintas yang dijadikan target operasi sebanyak 29 lokasi, dengan panjang jalan 40.500 meter. 

Pada akhir operasi bertambah menjadi 30 lokasi dengan panjang jalan bertambah pula menjadi 41.500 meter. “ Dengan data ini tentunya memenuhi salah satu indikator keberhasilan operasi simpatik 2016 Polda Sulsel" tambahnya. Usai Apel, Bupati bersama jajaran Forkominda membubuhkan tanda tangan di atas spanduk putih yang terbentang di halaman Mapolres Luwu Timur. 

“ Tingkatkan bakti kita bersama untuk mendukung program keselamatan berlalu lintas demi keselamatan warga dan masyarakat di Bumi Batara Guru (Lutim) “ Tulis Bupati Husler. (hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer