Home » » Nelayan Luwu Timur Dapat Bantuan Rumah 96 unit

Nelayan Luwu Timur Dapat Bantuan Rumah 96 unit

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 16 Maret 2016 | 12:54 AM

Kabarsulawesi.com - Malili : Gubernur Syahrul di dampingi Dirjen penyediaan Pekerjaan Umum & Perumahan rakyat, Syarif Burhanuddin ‎menyerahkan secara simbolis kunci rumah nelayan kepada Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dan 4 kabupaten lainnya yakni Luwu, Takalar, Selayar dan Pinrang, Rabu (16/03/2016). 

Penyerahan kunci rumah secara simbolis berlangsung di rumah susun PNS Baddoka, Makassar oleh Direktur Jenderal Penyediaan PU & Perumahan Rakyat, Syarif Burhanuddin kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. 

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim) tahun 2015 ini, membangun sebanyak 96 unit Pembangunan Perumahan Nelayan (PN). Bantuan bangunan perumahan nelayan ini diketahui berasal dari Kementerian Perumahan Rakyat. 

 "Dengan adanya rumah khusus ini, saya berharap ini menjadi tempat tinggal yang layak huni," ujar Syarif Burhanuddin 

Pemberian rumah khusus ini diharapkan memacu produktifitas nelayan dan program ini diperuntukkan untuk nelayan yang tidak dapat membeli rumah, nelayan yang tidak mampu mencicil,” tandas Dirjen Syarif Burhanuddin. Usai penyerahan kunci, 

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengaku ‎ bersyukur dengan bantuan rumah nelayan ini. Ia berharap bantuan yang diberikan kepada para nelayan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. 

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Luwu Timur, Zainuddin mengatakan pembangunan rumah nelayan di Luwu Timur dengan tipe 36 ini berjumlah 50 unit di kecamatan Malili dan 46 lainnya di kecamatan Burau. Untuk pembagiannya nanti tentu akan ada kriteria khusus, siapa-siapa yang berhak menerima rumah tersebut. Hal ini akan ditindaklanjuti berdasarkan peraturan bupati,” tandas Zainuddin. ‎(is/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer