Home » » Peringati WOHD, Ribuan Pelajar SD Serempak Sikat Gigi Bersama

Peringati WOHD, Ribuan Pelajar SD Serempak Sikat Gigi Bersama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 18 Maret 2016 | 12:49 AM

Kabarsulawesi.com - Malili : Aksi ribuan pelajar sekolah dasar se Kecamatan Mangkutana dan Tomoni secara serempak melakukan sikat gigi bersama. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia (WOHD) yang jatuh pada tanggal 20 Maret. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Wonorejo kecamatan Mangkutana, Jumat (18/03/2016) yang diikuti 1.300 murid sekolah dasar. 

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Luwu Timur, drg. Makrudi Ersal mengatakan aksi sikat gigi bersama pelajar SD ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran sejak dini. Disamping sikat gigi bersama, juga dilakukan pemeriksaan, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. “Sikat gigi bersama ini juga dalam rangka memecahkan Guinness Book Of Record dengan total 150.000 siswa se Indonesia. 

Kegiatan ini dikerjasamakan dengan PT. Unilever Indonesia,” terang Makrudi. Menurutnya membangun kesadaran siswa sekolah dasar sejak dini penting dilakukan, agar pelajar paham akan pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulutnya. Jika tersosialisasi dengan baik, kegiatan ini akan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut siswa sekolah dasar menuju Indonesia bebas Karles gigi. Dalam acara ini, sebanyak 1.300 peserta dilibatkan dan berasal dari 8 sekolah dasar se kecamatan Mangkutana dan Tomoni. 

Sekolah tersebut antara lain SDN 158 Balai Kembang, SDN 146 Maleku, SDN 157 Pakatan, SDN 147 Wonorejo, SDN 161 Sendang Sari, SDN 160 Sido Tepung, SDN 148 Tawi Baru dan SD IT Labina. Mewakili Bupati, Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin mengatakan kegiatan promotif dan preventif seperti ini sangat baik untuk membangun kesadaran pelajar sejak dini. Apalagi caries gigi atau gigi kropos dikalangan anak-anak masih sangat tinggi. 

 "Penyuluhan seperti ini akan membangun kebiasaan anak-anak agar rutin menjaga dan memelihara kesehatan giginya" jelasnya. Menandai kegiatan ini dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin didampingi Ketua PDGI, drg. Makrudi Ersal dan beberapa pengurus PDGI. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer