Home » » 1600 Pelajar Ikuti Seleksi O2SN

1600 Pelajar Ikuti Seleksi O2SN

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 17 April 2016 | 4:53 PM

Kabarsulawesi.com - Malili : Peningkatan kondisi kesehatan dan kreativitas siswa dapat diupayakan melalui kegiatan olahraga, Agar siswa dapat berprestasi di bidang olahraga, perlu didukung kompetisi seperti O2SN ,Melalui kegiatan itu,akan muncul siswa-siswi yang unggul dan kreatif yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional. Sebelum acara pembukaan O2SN. diawali defile seluruh peserta dari 11 kecamatan untuk siswa SD hingga SMA/ sederajat. Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Sabtu (16/04/2016) dilapangan Merdeka Puncak Indah Malili. 

Sementara itu Asis Pahusa, kepala bidang pemuda dan olahraga Dibudparmudora Luwu Timur dalam laporannya mengatakan kegiatan O2SN tingkat kabupaten Luwu Timur diikuti sekitar 1600 siswa dari jenjang SD hingga SMU/ sederajat, berlangsung dari tanggal 16 hingga 19 April 2016, mempertandingkan 8 cabang olahraga yakni Atletik, Renang, Bola Voli, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Catur dan Tenis Meja,” tuturnya. 

 Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Huslet dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegitan seperti O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Luwu Timur 

Lebih jauh Bupati Luwu Timur berpesan agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan agar bisa menumbuhkan bibit-bibit baru yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur ketingkat yang lebih tinggi," tutarnya. 

 Pembukaan O2SN ditandai dengan penyerahan bendera oleh bupati Luwu Timur kepada ketua panitia, Bakara,disaksikan ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Wakil bupati Irwan Bachri Syam. Selain itu, pembukaan O2SN juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah, Kajari Malili, Kapolres Luwu Timur dan Perwira penghubung. Dalam kesempatan itu, dewan juri mengumumkan juara defile juara I yang diraih oleh kecamatan Malili, juara II kecamatan Wotu,juara III kecamatan Tomoni dan kecamatan Angkona Juara harapan.
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer