Home » » Puluhan Mahasiswa Unhas Lakukan Studi Ekonomi Makro di Lutim.

Puluhan Mahasiswa Unhas Lakukan Studi Ekonomi Makro di Lutim.

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 16 April 2016 | 11:54 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ramai-ramai mendatangi Kantor Bupati Luwu Timur. Kedatangan mahasiswa ini dalam rangka praktek lapangan ekonomi makro. 

Mereka diterima langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kepala Bappeda, Muh. Zabur, Kadis Koperindag, H. Zakaria, Kadis Kelautan dan Perikanan, Burhan Mude dan Kabag Humas dan Protokol, Ishak Charles Tangdialla, Sabtu (16/04/2016). 

"Kami bersyukur daerah kami menjadi pilihan lokus penelitian mahasiswa Unhas. Apalagi fokus penilaiannya terkait ekonomi makro" kata Husler saat menerima rombongan mahasiswa. 

Menurutnya banyak manfaat yang bisa diperoleh Pemda dari kunjungan ini. Paling tidak hasil dari penelitian maupun pengamatannya nanti tentu.dapat dijadikan rujukan pemerintah terutama dalam mengambil kebijakan terkait ekonomi makro. 

 "saya harap hasil pengamatannya bisa juga di berikan kepada kami sebagai bahan masukan untuk memperbaiki kinerja pemerintah" jelasnya. 

Husler juga mengatakan dalam waktu dekat, dirinya bersama Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam akan berkunjung ke Unhas untuk menemui rektor sekaligus juga membahas beberapa program yang rencananya akan dikerjasamakan. Asri, salah seorang mahasiswa yang ditemui mengatakan dirinya bersama 51 mahasiswa lainnya melakukan praktek lapangan ekonomi makro. 

Mahasiswa semester empat ini melanjutkan, selama dua hari mereka akan meminta bermacam-macam data dari beberapa SKPD terkait. Ia melanjutkan, selain mengambil data-data terutama yang berkaitan dengan Kelautan dan Perikanaan, praktek lapangan ini, juga bagian dari tri dharma perguruan tinggi yakni melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

 "Hasil penelitian kami ini nantinya juga akan dikirim ke Pemkab Luwu Timur " tandasnya. (hr/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer