Home » » Wabup Sidak Pelayanan PKM Wotu

Wabup Sidak Pelayanan PKM Wotu

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 01 April 2016 | 12:04 AM

Kabarsulawesi.com - Wotu : Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam pada pelayanan Puskesmas (PKM) Kecamatan Wotu, Rabu (30/03/2016) sore. 

Irwan didampingi Camat Wotu, Awaluddin Anwar dan Kabag Humas dan Protokol, Charles Tangdialla melihat dan mengamati langsung pelayanan puskemas terhadap masyarakat yang datang berobat maupun yang sedang menjalani rawat inap. 

Menurutnya dirinya berkunjung di Puskesmas ini untuk menanyakan langsung mengenai keluhan masyarakat akan pelayanan, apakah benar pelayanan di Puskesmas ini masyarakat sudah dilayani dengan baik ataukah belum. 

Disamping itu juga memantau kondisi fasilitas pelayanan yang digunakan oleh para tenaga medis. Hasilnya, dalam inspeksi itu, Irwan menyayangkan masih ada beberapa fasilitas Puskemas seperti kasur maupun alat kesehatan (Alkes) yang sudah tidak layak lagi digunakan. 

Makanya dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil dinas terkait untuk segera melakukan pendataaan terhadap berbagai fasilitas dan alkes yang sudah rusak diseluruh Puskesmas untuk segera diusulkan dan diganti pada anggaran perubahan nantinya. 

 “dari beberapa Puskesmas yang saya pantau selama ini, kebanyakan kondisi fasilitas pelayanan dan Alkes memang sudah harus diganti karena tidak layak lagi digunakan ” katanya. 

Kedepan, kata Irwan kondisi ini akan diperbaiki. Pelayanan kesehatan tingkat pertama pada Puskesmas akan menjadi fokus pihaknya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Apalagi sektor kesehatan memang menjadi salah satu fokus pihaknya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “inspeksi ini akan menjadi bahan evaluasi saya untuk memperbaiki seluruh pelayanan kesehatan PKM di Kabupaten Luwu Timur” tandasnya. (hr/hms)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer