Home » » Wisuda 216 Santri Se-Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda

Wisuda 216 Santri Se-Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 04 April 2016 | 1:02 AM

Kabarsulawesi.com - Sorowako : Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri Wisuda Santri Taman Pendidikan Anak-anak Al Qur'an (TK-TPA) se Kec.Nuha, Towuti, Wasuponda tahun 2016, di Gedung Ontaeluwu Sorowako, Minggu (03/04/2016). 

Pelaksanaan wisuda yang dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, juga dihadiri Sekretaris Umum Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Wilayah Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Ketua BKPRMI Luwu Timur, Rusdi Daming, Dewan Pembina BKPRMI Luwu Timur, Ardias Bara, Camat Nuha, Meirani Tenriawaru. 

Wisuda kali ini diikuti 216 peserta, dari jumlah santri yang di wisuda, bisa dikatakan ini adalah pelaksanaan wisuda santri terbesar di Luwu Timur. 

 Dengan mengangkat tema "Aktualisasi nilai-nilai Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari menuju terciptanya generasi yang berilmu, beriman dan beramal shaleh" ini merupakan sinyal baik bagi generasi muda untuk sejak dini mengenal Al Qur'an," ujar Ketua BKPRMI Luwu Timur. 

Sementara itu, Sekretaris umum BKPRMI wilayah Prov Sulsel Hasid Hasan Pologai dalam sambutannya berpesan kepada para Santri yang diwisuda bahwa salah satu tugas santri adalah menulis, membaca dan mengamalkan Al Qur'an dan mempersiapkan generasi -generasi penerus. Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Luwu Timur sangat mengapersiasi kegiatan wisuda santri se Kec. Nuha, Kec. Towuti, dan Kec. Wasuponda yang dilaksanakan pada hari ini. 

Dalam sambutannnya Wakil Bupati Luwu Timur meminta, kepada Para Santri yang telah di wisuda agar terus meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an, sehingga dapat lebih memahami isi dan kandungan Al Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Irwan juga berharap, kepada para santri untuk terus mengisi kegiatan Masjid. Untuk BKPRMI, Wakil Bupati juga berpesan bahwa selain melakukan pembinaan bagi para santri, utamanya kalangan remaja juga harus menjadi perhatian. 

"Saya berharap ke depan Pembinanaan keagamaan harus di agendakan, sehingga kehidupan religius warga Luwu Timur yang sudah baik dapat terus ditingkatkan, yang pada akhirnya akan membawa tingkat kehidupan masyarakat lebih baik lagi. (Iss/Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer