Home » » 400 Pembalap Ikuti Road Race Bupati Cup I

400 Pembalap Ikuti Road Race Bupati Cup I

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 21 Mei 2016 | 10:12 AM

Kabarsulawesi.com - Malili : Sekitar 400 Racer (Pembalap) ikut menjajal 12 kelas pada Kejuaraan Road Race Bupati Luwu Timur Cup I, Sabtu (21/05/2016) di Sirkuit Batara guru puncak indah malili dengan panjang lintasan 1.100 meter. Road Race ini akan di gelar selama dua hari, 21-22 Mei 2016. 

Panitia Road Race Bupati Cup Lutim I, Abd Rahman mengatakan lomba balap ini ditujukan untuk mencari pembalap muda potensial yang diharapkan dapat menjadi aset daerah untuk berlaga diberbagai kejuaraan road race. 

 Ia menambahkan dalam lomba balap itu, panitia menyediakan hadiah tiga unit motor dengan total hadiah mencapai Rp. 60 juta rupiah plus trophy dan uang pembinaan. Lanjutnya, 12 Kelas yang akan diperlombakan antara lain, Kelas Regular (Main Race) seperti MP1 (Kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up seeded), MP2 (Kelas Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up seeded), MP3 (Kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up pemula), MP4 (Kelas Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula), kelas bebek s/d 125 cc 4 langkah open (MP3 BU), MP7 (Kelas Matic standar s/d 130 cc pemula), MP7 ( Kelas Matic standar s/d 130 cc open se Tana Luwu, kelas bebek standar pemula 2 langkah s/d 110 cc open, kemudian kelas bebek standar pemula s/d 4 langkah s/d 125 cc MP5 BU dan terakhir kelas bebek standar pemula s/d 4 langkah s/d 125 cc MP5 BU se Tana Luwu Raya. termasuk kategori kelas open, kelas pemula dan kelas pemula lokal di Luwu Raya-Toraja. 

Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler saat membuka kegiatan ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur senatiasa mendukung berbagai aktivitas positif masyarakat termasuk generasi muda. Terselenggaranya even ini, kata Husler menjadi wadah penyaluran hobby sekaligus ajang meraih prestasi dan yang terpenting sebagai jembatan silaturahmi antara pembalap yang satu dengan yang lainnya. 

"Yang pasti, selama memberikan kontribusi positif, Pemerintah Daerah senantiasa membuka ruang bagi semua anak bangsa yang kreatif dan inovatif” kata Husler 

 Lanjut Husler, dalam kompetisi balap, skill, semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. namun hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. 

 “Yang terpenting, adanya semangat kuat dari setiap pembalap untuk meraih juara” katanya. Husler juga mengingatkan panitia untuk menjaga keselamatan para pembalap dan para penonton. Jangan sampai ada penonton yang masuk ke arena lintasan untuk menyaksikan lomba, karena hal ini akan sangat membahayakan, pesan Husler Kegiatan ini juga digelar sebagai rangkaian peringatan 13 tahun Kabupaten Luwu Timur ,” kunci Husler. (is/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer