Home » » Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Audisi Gita Bahana Nusantara

Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Audisi Gita Bahana Nusantara

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 20 Mei 2016 | 10:30 AM

Kabarsulawesi.com : Malili : Meski masih tersisa kurang lebih tiga bulan lamanya untuk mendapatkan tiket menuju istana negara pada perayaan hari kemerdekaan RI. Sejumlah pelajar di Kabupaten Luwu Timur tampak antusias mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora), Jumat (20/05/2016). 

Antusias peserta ini terlihat di hampir tiap-tiap sudut aula, beberapa diantaranya tampak latihan dengan serius dan menghayati setiap lirik lagu yang dinyanyikan. Ada pula beberapa diantaranya yang terlihat sangat gugup dan tegang. Kepala Dinas Dikbudparmudora, Ismail mengatakan audisi GBN ini menjadi media yang sangat strategis untuk mengasah kemampuan pelajar dibidang tarik suara. 

Apalagi materi lagu yang dinyanyikan meliputi lagu nasional, lagu perjuangan yang dapat menumbuhkan semangat nasionalisme para pelajar. Lanjut Ismail, untuk audisi tahun ini akan diikuti 14 Sekolah tingkat SMA sederajat dengan jumlah peserta audisi sebanyak 49 peserta. Dari 49 peserta ini akan terpilih empat orang pelajar dengan jenis suara masing-masing Alto, Tenor, Bass dan Sopran. 

"mereka akan kembali beradu kemampuan pada audisi yang sama di Tingkat Provinsi Sulsel" katanya. Ismail juga mengajak seluruh peserta agar tetap optimis dan tampil optimal. Apalagi tahun lalu, satu orang pelajar asal SMA YPS Sorowako bernama Maria Stella berhasil lolos tampil di Istana Negara pada perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2015 lalu. 

"Tahun ini harus ada juga yang bisa mewakili Luwu Timur tampil di Istana Negara" tambahnya. Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman saat membuka audisi ini mengatakan pembinaan generasi muda merupakan kewajiban pemerintah baik pusat maupun daerah karena saat inibdihadapkan pada tantangan dan perjuangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda di era globalisasi. Lanjut Budiman, Audisi GBN ini merupakan salah satu bentuk pembinaan generasi muda untuk mengembangkan bakat, minat dan talenta melalui sistem kompetisi. 

"Saya mengajak semua peserta audisi Gita Bahana Nusantara dapat berkompetisi dengan semangat dan tampil optimal sehingga dapat lolos audisi" tandasnya. (hr/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer