Home » » Soal Maju Jadi Cawali Parepare Ini Jawaban RSA

Soal Maju Jadi Cawali Parepare Ini Jawaban RSA

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 31 Juli 2017 | 7:59 PM

Kabarsulawesi.com – PAREPARE : “Saya masih nyaman sebagai Anggota DPRD Kota Parepare”. Itu dikatakan RSA. Tapi ketika ditanya maju mencalonkan diri jadi Cawali Parepare di Pilkada tahun 2018, ini jawabannya!

Meski memiliki popularitas tinggi dan didorong maju sebagai 01 di Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwalkot) Parepare 2018 mendatang, Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), justru merendah dan belum mau berbicara banyak soal Pilkada.

Putra mantan Walikota Parepare H Sjamsu Alam ini mengaku masih nyaman sebagai Wakil Rakyat di DPRD.

"‎Sebagai wakil ketua DPRD saya sangat bersyukur. Kalau diminta maju sebagai calon Walikota, ya saya tidak ingin berbicara terlalu jauh," kata pria yang akrab disapa Ato ini, Senin (31/7/2017)
.
Mantan Ketua PSSI Cabang Parepare itu mengemukakan, kalaupun ada rejeki maju di Pilwalkot mendatang, dirinya hanya fokus maju sebagai Wakil Walikota Parepare.

"Jika kita berfikir jangka pendek saya lebih baik di DPRD saja, namun saya berfikir jangka panjang demi kemajuan dan peningkatan kota Parepare kedepan, maka itu saya fokus maju sebagai Wakil Walikota jika diamanahkan," ungkapnya.

‎Menurut Ato, pengabdian sesungguhnya terhadap rakyat ada pada lembaga legislatif. "Apalagi jika seorang pimpinan DPRD kita bisa betul-betul melihat mana program-program yang bisa kita bantu untuk kesejahtraan masyarakat," jelasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Kadir Janggo menilai Rahmat Sjam sebagai seorang figur muda yang betul-betul merakyat dan tidak haus akan kekuasaan. "Pak Rahmat ini sangat sederhana, merakyat, mudah ditemui dan sering membantu masyarakat. Walaupun didorong maju sebagai 01 pak Rahmat justru merendah dan hanya memilih sebagai 02 jika ada amanah untuk itu. Beliau (Rahmat) betul-betul seorang figur yang tidak haus akan kekuasaan. (cul-soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer