Home » » Ini Kata Ketua MPC PP Soal 5 PNS di Unit Pengadaan Tertangkap Tangan

Ini Kata Ketua MPC PP Soal 5 PNS di Unit Pengadaan Tertangkap Tangan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 01 Agustus 2017 | 1:30 AM

Kabarsulawesi.com – PAREPARE : Hingga 10 Jam. Sampai pukul 03:00 Selasa dini hari, lima tersangka yang tertangkap tangan oleh Tim Siber Pungli Polresta Parepare, di Kantor ULP Kota Parepare, tiga diantaranya masih memakai pakaian seragam PNS. 

Fadly Agus Mante
Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bagian pembangunan, Sekretariat Daerah Kota ( Setdako) Parepare, Sulawesi Selatan, Zul bersama Ketua KNPI Kota Parepare, Mus, dibekuk Tim Siber Pungli Polres Parepare, di Kantor ULP Kota Parepare, Senin (31/7/2017). Keduanya ditanggap beserta empat staf ULP Bagian pembangunan yakni ; M, I, DA, dan B. Bersama mereka turut diamankan sejumlah barang bukti, salah satunya berupa uang tunai. Pukul 02.00 wita Selasa dini hari, kelimanya masih menjalani pemeriksaan intensif diruang Tipikor Polresta Parepare, di pimpin Kanit Tipikor, Ipda Sukri memimpin pemeriksaan.

Lima PNS lingkup Pemkot Parepare terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim Saber Pungli Polresta Parepare itu, diduga merekaereka terlibat kasus suap salah satu proyek yang ditender di ULP.

“Merek masih dalam pemeriksaan,” singkat Wakapolres Parepare Kompol Syawal Yusuf yang dihubungi awak media. Beberapa diantaranya masih mengenakan baju PNS saat diperiksa.

Diamini Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menegaskan, pihaknya akan konsisten dan profesional menangani kasus OTT ini.  

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi
“Kami sementara proses, ada 5 PNS dan 3 rekanan yang sementara kami periksa. Apabila semua unsur memenuhi, tentu akan kami proses lebih lanjut. Yang jelas tidak ada kasus OTT yang terhenti,” tegas Pria Budi.

Selain kelima pejabat ULP, Tim Saber Pungli juga mengamankan 3 orang rekanan dan sejumlah uang tunai.

Praktek suap menyuap yang diduga melibatkan oknum rekanan dan PNS di ULP Bagian Pembangunan Setdako Parepare memang sebelumnya sering ramai diperbincangkan, ternyata berakhir tragis dengan bukti tertangkapnya lima orang di ULP Bagian Pembanguanan Setdako Parepare oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polresta Parepare.

Ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Fadly Agus Mante menegaskan, berharap agar proses penanganan kasus ini, aparat tidak “masuk angin”. 
 
Awienk panggilan akrab Fadly Agus Mante, berharap OTT ini bukan sekedar seremonial belaka. Itu sebabnya mantan Anggota DPRD Kota Parepare ini akan mendukung pihak Kepolisia untuk memberikan dukungan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Parepare.

 “Kita pantau terus dan akan mengawal kasus ini hingga tuntas karena 2 kasus OTT sebelumnya lepas. Setahu saya yang namanya OTT tidak ada namanya tidak cukup bukti,” terangnya. (soel/berbagai sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer