Home » » Oktober 2017 Selayar Gelar Festival Takabonerate Islands Expedition IX

Oktober 2017 Selayar Gelar Festival Takabonerate Islands Expedition IX

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 21 Agustus 2017 | 11:18 PM

Kabarsulawesi.com – SELAYAR : Festival Takabonerate Islands Expedition merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan pada tahun ini pelaksanaannya sudah yang ke IX kalinya. Sejumlah kegiatan seni, budaya dan pertunjukan rakyat akan dihelat dalam pelaksanaan festival tersebut.
 
Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, menegaskan kepada panitia saat membuka dan memimpin rapat panitia pelaksana Taka Bonerate Island Expedition (TIE) 2017, Senin 21 Agustus 2017, agar betul bekerja maksimal dan dipersiapkan dengan matang, mengingat TIE 2017 ini merupakan cikal bakal menuju pelaksanaan Sail Takabonerate 2019.

Dari rencana yang ada, perhelatan Takabonerate Islands Expedition IX akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah Menunjukkan Potensi Maritim Selayar Sebagai Tujuan Pelayaran Wisata Emas Tahun 2019 ( Showing The Marine Potential Of Selayar As Golden Maritime Tourism Sail Destination 2019 ) kunci Hj. Patta Tulen.

Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Ince Rahim SH. MH, sebagai instansi tehnis dalam pelaksanaannya, menjelaskan sejumlah perencanaan kegiatan yang akan digelar pada pelaksanaan TIE. Mulai dari transportasi, akomodasi, penjemputan peserta TIE hingga berbagai kegiatan seni, budaya, maupun event yang digelar. Baik itu didaratan Kabupaten Kepulauan Selayar maupun yang dilaksanakan di wilayah Kepulauan khususnya di wilayah Takabonerate.

Dalam kegiatan TIE 2017 ini juga diagendakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel serta ribuan tamu peserta dan undangan se- Sulsel bahkan ada peserta dari luar Sulsel.

H. Marjani Sultan juga menjelaskan bahwa pelaksanaan TIE 2017 ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, menjelang Hari Jadi Selayar 2017. Dan diinformasikan bahwa Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla direncanakan akan menghadiri Hari Jadi Selayar ke 412 tahun ini. (*/media selayar/soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer