Home » » Komnas Waspan Lakukan Investigasi Lapangan di Lutim

Komnas Waspan Lakukan Investigasi Lapangan di Lutim

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 10 September 2017 | 1:17 AM

Kabarsulawesi.com – Lutim : Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara (Komnas Waspan) Sulsel, beberapa hari ini berada di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) untuk melakukan pengawasan dan investigasi. Pengawasan dan ini yakni bidang Pendidikan, Penggunaan Dana Desa baik bersumber dari anggaran APBD maupun APBN, dan bidang Kesehatan.

Mahmuddin, Koordinator Pegawasan dan Investigasi Komnas Waspan kepada kabarsulawesi.com, mengatakan tujuan pengawasan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program dan anggaran di tiga sektor tersebut.

“Ini sangat perlu kami lakukan untuk pelaksaan fungsi pengawasan, agar pelaksanaan program dan anggaran yang dilaksanakan oleh tiga sektor ini, benar – benar untuk masyarakat.” Tegas Mahmud.
Hasil investigasi ini menurut Mahmuddin, akan dijadikan bahan laporan yang akan disampaikan ke instansi terkait baik ditingkat provinsi maupun pusat.

Namun ditegaskan mahmuddin, jika dalam melaksanakan pengawasan dan investigasi di lapangan ditemukan adanya penyimpangan anggaran pihaknya akan melakukan pelaporan untuk ditindaklanjuti sebagai perbuatan pidana. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer