Home » » HUT SMP YPS, Irwan Berbagi Pengalaman Dengan Siswa

HUT SMP YPS, Irwan Berbagi Pengalaman Dengan Siswa

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 30 April 2018 | 1:19 PM

Dihadapan ratusan siswa, Wakil Bupati sedikit menyampaikan pengalaman getirnya bahwa setahun setelah tamat jenjang SMA, Ia sempat mengubur keinginannya untuk kuliah dan sempat menganggur setahun lantaran tak punya biaya. padahal saat itu ia telah mendaftar dan diterima di salah satu Universitas swasta ternama di Makassar.

Kabarsulawesi.com – Sorowako : Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menghimbau para siswa agar giat belajar dan berani meraih mimpi. Hal itu disampaikan Irwan saat didaulat memberikan motivasi kepada siswa siswi di acara "Career Day" puncak perayaan HUT ke 42 SMP YPS Singkole, Sorowako Kecamatan Nuha, Senin (30/04/2018).

Dalam kesempatan ini, Irwan berbagi pengalaman hidupnya tentang bagaimana ia bisa meraih mimpinya menjadi sarjana. Ia bercerita tentang pendidikannya yang dimulai sejak jejang SD hingga akhirnya sampai ke perguruan tinggi ditengah keterbatasan biaya.

Dihadapan ratusan siswa, Wakil Bupati sedikit menyampaikan pengalaman getirnya bahwa setahun setelah tamat jenjang SMA, Ia sempat mengubur keinginannya untuk kuliah dan sempat menganggur setahun lantaran tak punya biaya. padahal saat itu ia telah mendaftar dan diterima di salah satu Universitas swasta ternama di Makassar.

Namun karena keinginan dan tekad yang kuat untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lanjutnya, Ia memanfaatkan setahun itu untuk mencari biaya untuk kuliah ditahun berikutnya.

"Kebetulan waktu itu ayah saya mempunyai mobil tumpangan, mobil inilah yang saya manfaatkan untuk mencari uang biaya persiapan kuliah untuk tahun berikutnya, jadi saya ini dulunya sopir mobil tumpangan" ungkap Irwan bangga dihadapan siswa.

Wakil bupati menuturkan sengaja menceritakan perjalanan hidupnya kepada siswa agar tak patah arang untuk terus berusaha melanjutkan pendidikan meski ada keterbatasan biaya. Apalagi pemerintah saat ini juga telah memprogramkan bantuan bagi mahasiswa berprestasi maupun kurang mampu.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan kuliah. Tanamkan tekad dalam hati bahwa kalau ada kemajuan pasti ada jalan. Dan kalau kita yakin bisa, pasti bisa" tambahnya.

Sebelum menyapa para siswa, Wakil Bupati dan undangan lainnya menyaksikan antraksi Taekwondo yang ditampilkan siswa siswi SMP YPS Singkole.


Sementara Kepala Sekolah SMP YPS, Ida Bagus Mahardika saat ditemui menyatakan bahwa program "career day" ini ditujukan untuk memotivasi siswa agar tetap semangat bersekolah. Disisi lain motivasi ini juga penting ditanamkan untuk bekal mereka dimasa depan utamanya bagi siswa yang sebentar lagi akan lulus ujian. Apalagi ini motivasi langsung dari Wakil Bupati Luwu Timur.

Ida Bagus juga menyampaikan bahwa selain memberikan motivasi kepada siswa, beberapa rangkaian kegiatan di HUT YPS ke 42 juga telah dilaksanakan diantaranya Pentas Seni, Jalan Sehat, Sepeda Santai, Temu Alumni Tahun 1976-2000 serta seminar pendidikan.(ophy/hms)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer